loading...

Thursday, October 2, 2014

5 Nasihat Favorit Para Pengusaha Sukses Dunia (1)


Ari Weinzweig, CEO dan pendiri Zingerman's.
Weinzweig mendirikan Zingerman’s Deli bersama Paul Saginaw tahun 1982, dan sekarang bisnis ini adalah salah satu dari 9 bisnis lain dalamZingerman’s Community of BusinessesSekitar 25 tahun lalu, Saginaw mengatakan pada Weinzweig, “Ketika marah, jadilah penasaran.”
Weinzweig mengajarkan bahwa ketika dia menjadi sangat marah atau gelisah, dia berhenti sejenak untuk merenung hingga ke akar masalah penyebab ketidaknyamanannya dan menyelesaikannya saat itu juga.

Sumber Foto: Zing Train
Elizabeth Colón, pendiri Metaphrasis.
Pada bulan Mei, US Small Business Administration menobatkan Colón sebagai "Small Business Person of The Year". Dia memulai Metaphrasis tahun 2007 sebagai penyedia layanan bahasa, dan kini perusahaan itu memiliki 300 penerjemah dan lebih dari 100 interpreter yang bekerja untuk 180 bahasa.
Ketika Colón membangun Metaphrasis, mentor bisnisnya, Joanne Steiger mengatakan agarjangan berpikir bahwa bisnisnya hanya bisnis lokal yang kecil, tapi berpikir bahwa bisnisnya adalah bisnis nasional dengan potensi besar.
“Saya didorong untuk percaya bahwa jangkauan bisnis saya lebih dari Chicagoland,” katanya. Terbukti, bisnisnya melebihi Greater Chicago dan negara bagian Illinois.

Sumber Foto: Chicago Tribune
Matteo Achilli, pendiri Egomnia.

Matteo adalah pelajar Italia berusia 22 tahun. Dia menciptakan situs pertemanan untuk pekerja profesional, Egomnia tahun 2012 dan dijuluki “Italian Zuckerberg” oleh majalah populer di Italia.
Egomnia akan diluncurkan ke pasar internasional pada Oktober 2014 dengan dukungan Microsoft dan Google. Seiring perkembangan reputasinya, Roberto Cingolani, Direktur Ilmiah di Italian Institute of Technology, mengatakan padanya:

“Banyak orang memutuskan berkontribusi pada pengembangan dunia saat mereka sudah di puncak karir. Nasihatku padamu Matteo, mulailah berpikir bagaimana kamu bisa mengembangkan dunia dan hidup orang lain sejak awal.”
Nasihat ini menginspirasinya untuk mulai menggunakan perusahaannya dan membantu generasinya keluar dari tingkat pengangguran yang sangat tinggi (lebih dari 40% orang Italia yang berusia di bawah 30 tahun adalah pengangguran).

Sumber Foto: faccedagioco.com

No comments:

Post a Comment