loading...

Monday, May 12, 2014

Smartphone Tizen akan Muncul Juni Mendatang?

Selain sukses di platform Android melalui seri Galaxy, Samsung diketahui juga memiliki platform alternatif yaitu Tizen. Smartphone dengan sistem operasi ini telah ditampilkan saat MWC bulan Februari lalu dan sebuah kabar baru menyebutkan bahwa smartphone Tizen bisa jadi akan muncul beberapa pekan mendatang atau sekitar bulan Juni. Kabar ini seakan-akan menguatkan rumor yang sama yang telah muncul di akhir bulan April lalu.
Acara peluncuran smartphone Tizen ini dikabarkan akan berlangsung di Rusia dengan gelaran acara Unpacked di Moskow. Acara ini kemungkinan besar juga berdekatan dengan acara konferensi developer Tizen yang akan berlangsung di San Francisco Juni mendatang.
Selain Rusia, acara serupa diperkirakan juga berlangsung di India. Ada spekulasi tambahan yang menyebutkan kemungkinan adanya televisi berbasis Tizen di wilayah India nanti.
Tizen adalah sistem operasi alternatif dari Samsung yang dimaksudkan untuk mengurangi ketergantungannya pada OS Android yang dibuat Google. Apakah Tizen akan berhasil?


Sumber : TeknoUp.com

No comments:

Post a Comment